Pasang Widget Google Translate


Dengan kehadiran fasilitas google translate yang suport bahasa Indonesia membuat kita semakin mudah dalam menterjemahkan bahasa lain ke bahasa Indonesia dan sebaliknya. Saya yang sangat terbantu sekali kalau mau membaca situs berbahasa Inggris karena saya ga bisa bahasa Inggris. Hebatnya google translate mampu menterjemahkan halaman situs keseluruhan, WOW!.

Lalu perlukah memasang widget translater ke blog kita? Kalau bagi saya perlu setidaknya siapa tahu ada orang asing yang kesasar ke blog kita (biasanya dari mybloglog, search engine, atau blogcatalog) dan penasaran ingin tahu isi blog kita, kalau tidak ada widget ini maka kemungkinan membaca mereka hampir tidak ada sama sekali, tapi kalau terpasang setidaknya mungkin mereka akan mengklik salah satu bahasa yang disuport.

Nah supaya lebih tahu bagaimana widget ini bekerja silahkan klik salah satu gambar bendera dibawah dan lihat hasilnya:



Usahakan blog kamu menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar agar pengartian ke bahasa lainnya menjadi semakin baik. Terlalu menggunakan bahasa prokem akan mengakibatkan pengartian yang lucu seperti pengalaman saudara tukang sapu radio dalam menggunakan layanan ini:

Asal Kata:
"Newby minim ilmu internet dan tetek bengeknya?"
Setelah Ditranslate ke bahasa Inggris menjadi:
"Newby minimal knowledge and breast bengeknya?"
Nah Lucu kan?..... Tapi bagaimanapun widget ini sangat membantu. Kalau ada yang mau pasang silahkan klik tombol kotak dibawah :
Tambahkan Google Translate ke Blog

0 komentar: